Posted by : Unknown Minggu, 14 April 2013


Program Studi Sastra Jepang S-1 dibuka pada tahun 2000. Untuk pengembangan di bidang akademik khususnya dalam metode pengajaran Program Studi S-1 Sastra Jepang Fakultas Ilmu Budaya USU bekerjasama dengan The japan Foundation. Begitu juga dalam pengadaan buku-buku bahan ajar atau referensi dan peralatan yang diperlukan Program Studi S-1 Sastra Jepang mendapat bantuan dari The Japan Foundation dan JICA. Sesuai dengan visinya, mata kuliah yang disuguhkan di Program Studi Sastra Jepang S-1 ini terdiri dari bidang sastra, linguistik, bahasa, budaya, masyarakat, dan sejarah Jepang.

Visi
Menjadi Jurusan Sastra Jepang yang dapat menghasilkan lulusan (sarjana) yang terampil, memiliki wawasan keahlian yang baik dalam bahasa Jepang lisan dan tulisan maupun dalam bidang sastra, budaya, sejarah dan masyarakat Jepang. Dengan keahlian tersebut diharapkan dapat memberikan sumbangan, bersikap tanggap dan terbuka terhadap perubahan, perkembangan, dan kelangsungan ilmu itu sendiri serta mempunyai kemampuan untuk menerapkannya dalam kegiatan pelayanan terhadap masyarakat.

Misi
Menciptakan lulusan (sarjana) yang mampu berkomunikasi dalam bahasa Jepang dengan benar baik secara praktis maupun teoritis. Menciptakan sarjana sastra Jepang yang bertanggung jawab terhadap disiplin ilmu yang dimilikinya serta memiliki sifat kewirausahaan. Menjalin hubungan dengan lembaga-lembaga yang ada di Jepang seperti: Monbusho, The Japan Foundation dan lain-lain guna meningkatkan pendidikan bahasa Jepang serta sumberdaya manusia yang berkualitas di bidang sastra Jepang. Menciptakan hubungan harmonis antara dosen dan mahasiswa agar terciptanya suasana proses belajar mengajar yang kondusif dan bergairah dengan tujuan untuk mencapai sasaran yang diharapkan yakni lulusan (sarjana) sastra yang bermutu siap melayani masyarakat yang membutuhkannya.

Ketua Program Studi: Drs. Eman Kusdiyana, M.Hum.

Dosen:
Drs. Hamzon Situmorang, M.A.
Adriana Hasibuan, S.S.
Drs. Nandi S.
Drs. Eman Kusdiyana, M.Hum.
Drs. Yuddi Adrian Muliadi, M.A.
Drs. Amin Sihombing

Sumber : USU

Pengunjung

Populer

Jejak Pendapat

Apakah Blog Ini Membantu Anda Mengetahui Informasi Seputar Aotake?
pollcode.com free polls
Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © AOTAKE -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -